[Little Update]Linux Mint Debian

2

October 8, 2011 by M

Sedikit update saja, untuk menghilangkan kesan kalau blog ini sudah tidak terurus πŸ™‚

Belum lama ini ane jalan jalan kesuatu forum yang namannya kaskus semua orang Indonesia apalagi yang sukannya Online pasti tau lah forum yang merupakan The Largest Indonesian Community ini πŸ™‚ ane masuk ke forum Computer Stuff untuk sekedar iseng saja, dan tanpa sengaja ane nemu sebuah thread (postingan) tentangΒ  LMDE atau Linux Mint Debian rasa penasaran ane langsung terpacu, pasalnya yang ane tau Debian itu kakeknya Mint atau seperti ini istilahnnya,

Debian ~~> Ubuntu ~~> Mint

Ubuntu adalah turunan dari Debian, sedangkan Mint adalah turunan Ubuntu (CMIIW), kebetulan komputer ane dualboot sama ubuntu, dan sontak saja ane terkejut karena ada statement seperti ini

yang pernah pake Debian mesti tau bedanya, Ubuntu yang turunannya Debian sejak versi 10.x udah jadi bloatware, banyak aplikasi yang ga stabil dan bikin lemot. mungkin developer ubuntu dikejar deadline rilis tiap 6 bulan sekali :nohope

Setelah baca pendapat orang ini ane langsung kontak temen ane “gan minta downloadin Linux Mint Debian, nih linknya” kira-kira seperti itu bahasa Indo + bahasa kaskus nya πŸ™‚TEMAN YANG BAIK GAN !! :mewek dia bersedia gadang demi mendownload OS ini,

Tapi gan hasilnya mengecewakan ane jadi malu sama temen ane yang satu ini, Entah DVD nya? Data nya? DVD ROM nya? Laptopnya? atau Nasib nya yang salah, 😦 linux mint ini tidak terinstall secara sempurna di Notebook ane dan juga temen ane 😦 , tapi anehnya setelah saya coba di PC masalah yang muncul di notebook tidak muncul di PC karena itulah sekarang ane akan menginstall dulu di PC dan membandingkannya:D

sampai bertemu lagi πŸ™‚

UPDATE

Selesai gan, setelah saya mengintall LMDE di PC hasilnya memuaskan gan πŸ˜€ berarti kemungkinan DVD rusak dan Data rusak telah dihapuskan gan πŸ˜€ kalau nasib masih 50:50 lah screen shootnya menyusul gan, ane mau coba install LMDE di notebook ane pake Virtual Box gan, kalau memang bisa berarti ada masalah dengan notebooknya 😦

UPDATE 2

Baru kali ini saya update post sampai 2 kali dalam sehari πŸ˜€ , tapi ini hanya lanjutan sebenarnya dari cerita diatas + dengan pembuktian yang saya dapat dari hal “LMDE” πŸ™‚

Tadi pagi saya selesai menginstall LMDE di notebook saya yang notabene nya tidak bisa diinstall dengan LMDE, tapi setelah saya coba di notebook menggunakan komputer virtual atau Virtual Box (apllikasi yang saya pakai) bisa gan, aduh ane rasa ada legannya juga, karena dengan itu membuktikan bahwa tidak ada masalah pada DVD ROM di notebook saya, dan dengan ini dapat saya simpulkan bahwa penyebabnya adalah MUNGKIN spesifikasi(harddisk SATA)Β  atau driver yang terpasang di notebook saya (CMIIW ane bukan ahli komputer gan πŸ™‚ )

oh iya ini adalah Screen shoot LMDE dari PC saya yang berhasil terinstall dengan mengorbankan OS ubuntu yang sebelumnya sudah terpasang πŸ™‚

untuk screen shoot dari Virtual box menyusul di update berikutnya πŸ™‚ ane mau mandi dulu dari pagi belum mandi hehe See ya πŸ™‚

UPDATE

lagi dan lagi πŸ˜€ nih gan saya kasih screen shoot dari virtual box di notebook saya

2 thoughts on “[Little Update]Linux Mint Debian

  1. Asop says:

    Wow. Saya bukan pengguna Linux sih… jadi saya cuma manggut2 aja di sini. :mrgreen:

Comments are closed.

