Cara download video di Linux Ubuntu

2

July 31, 2011 by M

hmm.. lagi asik asiknnya nih pake ubuntu, biarpun di dualboot dengan sumber daya yang minimun yang berakhir dengan keleletan halaaahh tapi ane tetap ngebet pengen make nih OS 😀 , disini saya akan berbagi cara mendownload video di youtube dengan OS dari Linux ini

CARA 1

Tonton video yang akan di download, sampai bar video penuh,

1. Masuk ke Computer >> FIlesystem >> tmp
2. Disana akan ada file dengan extensi flash .flash atau .flv
3. Copy file tersebut ke folder yang dikehendaki, lalu jalankan

Ane juga gak tau sih ini berguna atau tidak, tapi sewaktu ane cari di mbah gugel semua menulis tentang ini, jadi berhenti sebelum mencoba itu dilarang 😀

CARA 2

Nah kalau cara kedua ini sering saya pakai, teknisnya seperti mendownload dengan IDM di windows 😀

1. Install youtube downloader

sudo apt-get install youtube-dl

Setelah terinstall cara downloadnya seperti ini
youtube-dl URL_VIDEO

CARA 3

1. Buka situs keepvid.com
2. Masukan URL_VIDEO kedalam textbox yang disediakan
3. Klik tombol download

Selamat mencoba !
keep downloading gan 😀

2 thoughts on “Cara download video di Linux Ubuntu

  1. Dharmo says:

    gan kayaknya yang cara yang terakhir ane pernah coba tapi di windows ! agan udah pernah coba ??

Comments are closed.

